Selasa, 08 November 2011

tugas ilmu budaya dasar


Rusia mungkin berasal dari nama sebuah suku yang memperoleh kekuasaan politik di Kiev dan di kota-kota Slavia dan dipinjamkan namanya dengan bahasa, budaya, dan negara. Dan Rusia pun merupakan negara yang terbesar dengan lokasi 17.075.000 kilometer persegi.
Negara Rusia juga dikenal sebagai bangsa Varangia yang dipimpin oleh semilegendaris rurik yang menyebrangi Laut Batik.
Rusia juga memiliki perindustrian yang cukup maju yang merupakan warisan dari masa pemerintahan stalin. Industri yang di kenal antara lain ndustri perlengkapan dan peralatan militer.
Makanan dikehidupan sehari-hari di Rusia adalah roti. Kentang, wortel dan bit adalah sayuran standar. Bawang dan bawang putih yang digunakan bebas terutama dalam sup dan salad.

Rusia umumnya cinta daging. Kelaparan berarti memiliki roti, sementara kemiskinan akan berarti tanpa kolbasa sosis keras. Sosis, daging sapi, kambing, ayam tersedia secara luas dan relatif murah. Hanya beberapa dapat mampu membeli makanan lezat seperti sapi, bebek, dan salmon. Ongkos aristokrat tradisional termasuk makanan mewah seperti itu, banyak yang popular dikalangan kelas kaya.

Bagi kebanyakan orang sarapan adalah makanan ringan kopi atau teh dengan roti dan sosis atau keju. Makan siang adalah makanan panas dengan sup, kentang, nasi makaroni atau kasha soba, irisan daging-daging tanah, dan kacang polong atau kubis parut. Makanan ini bisa di makan di sebuah kafetaria tempat kerja pada siang hari. Adapun makan malam yang terdiri dari kentang rebus, roti, dan sosis.

Orang makan berbagai macam produk susu, seperti tvorog, semacam keju cottage, dan riazhenka. Buah yang banyak dibudidayakan dan dicintai adalah buah berry yang dipanen dan dibuat dalam mempertahankan compotes, cordial, dan konsentratnya untuk bulan musim dingin. Memetik jamur adalah seni bagi bangsa rusia.

Rusia adalah penikmat teh dan kopi. Kopi pun telah berkembang dan popularitas dan sering di sajikan tebel dan kuat. Meskipun anggur, bir, dan cognag. Vodka adalah minuman yang paling umum. Vodka juga berfungsi sebagai bentuk mata uang yang bgitu penting.
Jadi Negara Rusia mempunyai makanan dan minuman yang khas yaitu Vodka dan Pie daging atau kubis. Dan negara Rusia juga mempunyai kebiasaan pada saat prapaskah yaitu tidak mengkonsumsi daging, mentega, telor, dan vodka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar