Kamis, 23 Mei 2013

tanaman kaktus

Mengenal tanaman kaktus – kaktus sendiri yang berarti tanaman berduri. Kaktus termasuk anggota tumbuhan berbunga famili cactaceae. Kaktus itu sendiri berasal dari bahasa yunani “kaktos” atau arti lainnya tanaman liar. Kaktus sendiri sudah tumbuh lebih dari ratusan tahun yang lalu dengan bentuk tubuh yang tinggi dan berduri tapi ada juga kaktus yang mungil dan bisa diletakkan di kamar anda dan diatas meja kerja atau mungkin meja belajar.
mengenal-tanaman-kaktusKaktus biasanya ada di dataran tandus seperti di benua Amerika.. Ingat film koboi atau biasa baca komik lucky luke , kan banyak tuh kaktusnya.
Kaktus merupakan tanaman di tempat kering atau gurun pasir, lalu bagaimana kaktus hidup jika di sekitarnya sangat sedikit air. Ternyata kaktus memiliki akar yang menyebar amat luas dan mampu menyerap air hujan dalam jumlah yang besar dan menyimpannya didalam batang kaktus.
Duri – duri kaktus sebenarnya berfungsi seperti daun, dengan semakin kecilnya permukaan “daun” kaktus maka semakin sedikit air yang menguap karena jika semakin lebar daun sebuah tanaman maka semakin besar pula air yang menguap sehingga kaktus dapat tumbuh walaupun tanpa air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar